Mahasiswa KKN UBB Ikut Jumat Bedelew di Karya Makmur

PEMALI, KABARBABEL.COM – Mahasiswa Tim KKN PPM RISTEK Universitas Bangka Belitung (UBB) 2020 Desa Karya Makmur melakukan gotong royong bersih-bersih disekitar lingkungan Kantor Desa Karya Makmur bersama dengan warga desa setempat, Jumat (17/07/2020).

Gotong royong ini atau yang akrab dikenal sebagai Jumat Bedelew merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga setempat setiap hari Jumat.

Jumat Bedelew ini juga dihadiri oleh mahasiswa KKN PPM UBB guna untuk menjalin interaksi dengan warga setempat agar seling mengenal.

Ketua Desa Karya Makmur Yusni Thamrin menjelaskan, menjadikan Jumat Bedelew sebagai ajang silaturahmi antar warga. Mengingat di masa sekarang rendahnya intensitas sosialisasi masyarakat di sekitar perumahan. Selain itu tujuan dari kegiatan Jumat Bedelew ini agar Desa Karya Makmur menjadi desa yang bersih.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Bedelew ini diharapkan semoga warga semakin akrab serta terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih mengingat di masa pandemi sekarang juga kita harus tetap terus menerapkan pola hidup sehat,” tutur Yusni.

Selain itu Yusni juga berharap agar mahasiswa KNN PPM Ristek UBB 2020 nantinya selama satu bulan tetap menerapkan protokol Covid-19 demi menjaga kesehatan.(rel/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.