Lakalantas Bangka, Sudah 11 Orang Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polres Bangka IPTU Nanang.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah Polres Bangka, sampai dengan akhir Juni 2020 mencapai 36 kejadian untuk semua jenis kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Bangka Iptu Nanang Suwardi mengatakan, dari 36 kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, terdata sebanyak 11 orang meninggal dunia dengan sebanyak 10 orang luka ringan.

“Dari kejadian itu pula diketahui sebanyak 19 kejadian merupakan kecelakaan tunggal dengan kerugian materil mencapai lebih dari Rp30 juta,” kata Iptu Nanang, Kamis (17/7).

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan berlalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan bermotor.

“Saya optimis angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dengan peran aktif masyarakat berdisplin berkendara di jalan raya,” katanya.

Disiplin berlalu lintas hendaknya dijadikan budaya seperti, memakai helm standar, tidak terobos lampu merah dan mematuhi rambu-rambu termasuk tidak kebut-kebutan di jalan raya sebagai wujud saling menghormati sesama pengguna jalan.

“Orang tua berperan penting mencegah anak dibawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor karena berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2247 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.