Kata Pemprov Babel Soal BST yang Tak Kunjung Dicairkan

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung langsung merespon keluhan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka yang mempertanyakan Bantuan Sosial Tunai (BST) Provinsi Bangka Belitung tak kunjung cair. Padahal, data penerima BST sudah lama diberikan ke provinsi.

Menurut Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, ada pembahasan kembali dengan DPRD mengenai perubahan anggaran pada APBD perubahan 2020.

Baca Juga : Pak Gubernur, Kok BST Provinsi Tak Kunjung Cair?

“Ini kan nanti APBD perubahan sedangkan hal tersebut selagi belum mendapatkan persetujuan dari DPRD. Oleh karena itu di dalam anggaran tahun 2020 perubahan mengusulkan itu,”jelas Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Jumat (17/7).

Dia mengatakan, kapan bantuan langsung tunai itu bisa dibagikan tergantung dari pembahasan bersama DPRD nantinya.

“Kalau sampai saat ini belum kita bisa berjalan, mengenai masalah kapan di bagikan, itu tergantung pembahasan kita di DPRD karena harus di Paripurnakan lagi, dalam hal ini membahas bukan biaya ditambahkan, cuma kita menggeser refocusing dan realokasi didalam melakukanya,”ungkapnya.

Abdul Fatah juga mengakui, terjadi keterlambatanpenyaluran bantuan sosial tunai dikarenakan persoalan data penerima dan persetujuan dari DPRD.

“Pelaksanan tugas Dinas Sosial katanya datanya sudah siap, hanya salah satu kabupaten, tetapi akan diusulkan, karena datangnya dari kabupaten, sebenarnya masalah data kedua bahwa tidak serta merta mengelurkan dana itu, karena harus melaksanakan mekanisme rapat di DPRD, tidak bisa menggunakan anggaran tidak tetap dan darurat tidak boleh, karena ada aturan yang harus diselesaikan kalau tidak tangan dua jadi satu,”katanya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.