12 Sapi Siap Dipotong, Digelar di Rumdin Bupati Bangka

Bupati Bangka Mulkan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar pemotongan hewan kurban di rumah dinas bupati Bangka. Kondisi ini berbeda dari tahun sebelumnya yang biasa digelar di Kantor Bupati Bangka.

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di rumah dinas lantaran lebih mudah. Terutama dalam menyiapkan sarana makan minum petugas pemotongan hewan dan panitia kurban.

Mulkan membeberkan, sampai saat ini jumlah hewan kurban yakni sapi yang sudah terdata baru ada 12 ekor. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan pada hari lebaran kedua Idul Adha atau tanggal 1 Agustus 2020.

“Tahun lalu kita adakan di halaman Kantor Bupati Bangka, tapi tahun ini kita adakan di halaman belakang rumah dinas Bupati Bangka,” ujar Mulkan, Jumat (17/7).

“Kalau di rumah dinas kan untuk menyediakan makan minum panitia lebih mudah dan lokasi untuk mempersiapkan potongan daging kurban lebih luas di gazebo rumah dinas ini,” tambahnya.

Mulkan juga menjelaskan, pemotongan kurban nanti tetap sesuai dengan anjuran Kementerian Agama dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.