Wakapolres Bangka Ingatkan Jaga Kredibilitas Polri

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Wakapolres Bangka Kompol F Faisal menekankan seluruh personel polisi di satuannya untuk tetap menjaga kredibilitas polri guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Hal itu disampaikannya mewakili Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan saat memimpin apel jam pimpinan, Rabu (15/7).

Menurut Wakapolres, kepercayaan masyarakat pada institusi polri yang sampai saat masih tertanam, hendaknya harus dipertahankan dengan menjaga kredibilitas, bekerja sesuai tugas dan fungsi polri, yakni mulai dari memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Termasuk menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain dituntut menjaga kridibilitas, hal penting lainnya yang harus dilakukan oleh semua anggota polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” katanya.

Dalam mewujudkan harkamtibmas kata dia, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang ditingkatkan (KRYD), seperti patroli dialogis oleh masing-masing personel bhabinkamtibmas yang langsung turun ke tengah masyarakat di desa binaan.

“Saya minta seluruh personel polisi baik di tingkat polres sampai pada tingkat sektor untuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait dalam peranan pencegahan penyebaran wabah COVID-19,” jelasnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Menjaga kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama yang harus dilakukan kolektif oleh semua lapisan masyarakat, segera melapor ke kepolisian terdekat jika mengetahui adanya dugaan ancaman gangguan keamanan,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.