Babel Masuk Zona Hijau, Buka Peluang Laksanakan New Normal

Sekretaris GTPPC-19 Babel Mikron Antariksa. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengatakan, Babel berpeluang untuk melaksanakan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Kendati dalam beberapa hari terakhir ada penambahan kasus baru, namun berdasarkan zona yang ada dikeluarkan gugus tugas nasional, daerah di Babel termasuk zona hijau. 

“Bisa diterapkan oleh kabupaten/kota terkait new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini. Kami masih menunggu pengajuan untuk hal tersebut. Dan secara zona yang dikeluarkan gugus tugas nasional, daerah di Babel ini masuk zona hijau,” ujar Mikron, Rabu (15/6/2020). 

Mikron juga menekankan, dalam penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini harus ada ketegasan dan pengawasan yang ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Hal inilah yang sepenuhnya diterapkan warga di Babel dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini.

“Mereka hanya menjalankan normalnya saja, bukan new normal. Tapi petugas harus terus bergerak secara masif, mensosialisasikan dan edukasi ke masyarakat supaya dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” paparnya. 

Ditambahkan Mikron, kepada masyarakat Babel terus diimbau supaya dapat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan menjadikannya sebagai budaya dalam kesehariannya. 

“Ayo, jalankan protokol kesehatan Covid-19 ini, sehingga menjadi budaya, hal ini demi kebaikan bersama,” pungkas Mikron.(kbc)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.