Prof. Siti Zuhro Uji Abang Timah untuk Bu Disa Pemkab Bangka

Presentasi Sinovik Top 45 Abang Timah untuk BU DIsA di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (13/7). Foto : ist/Diskominfo

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Prof DR.R Siti Zuhro dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjadi salah satu panelis yang menguji Presentasi Sinovik Menuju Top 45 Abang Timah untuk BU DIsA (Lahan Bekas Tambang Timah untuk Budidaya Padi Sawah).

Presentasi dilakukan secara online di rumah dinas bupati bangka, Senin (13/7). Dalam pemaparannya, Bupati Mulkan menyampaikan awalnya hanya ada 8 hektare lahan eks tambang timah yang dikelola kelompok petani.

Kini, diperluas menjadi 575,3 Ha oleh kelompok-kelompok petani yang ada di setiap kecamatan. “Lahan eks tambang itu kini ditanami tanaman pangan lainnya dengan buah buahan dan sayur sayuran,” kata Mulkan.

Mulkan berharap, dengan pemanfaatan eks tambang kedepan bisa meningkatkan ketahanan pangan kedepan di Kabupaten Bangka. Terbukti dari angka presentase ketahan pangan dari angka 16,3 persen menjadi 19,2 persen.

Apa yang disampaikan Bupati Mulkan diiapresiasi tim panelis yang menguji aplikasi Abang Timah untuk Bu Disa yang masuk Top inovasi 45 di Kemenpan RB ini. Lantaran menjawab semua masalah yang ada di Provinsi Babel dengan solusi dan pemecahan masalah eks tambang timah yang terbengkalai selama ini.

Aplikasi ini dipersilahkan kepada kabupaten lain untuk mengadopsi agar bisa mengatasi masalah eks Lahan Timah yang menjadi kolong kolong di seluruh kabupaten Di Provinsi Babel.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.