Poskamling Lepar Jaya Diresmikan, Keamanan dan Ketertiban Desa Karya Makmur Makin Terjaga

Peresmian Poskamling Lepar Jaya Karya Makmur. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PEMALI, KABARBABEL.COM – Pemukulan kentongan dan pembagian masker kepada petugas jaga, menjadi tanda secara resmi diresmikannya Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Lepar Jaya, RT 009 Dusun Damai Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, Sabtu (11/7) malam.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin bersama Kadus Damai dan Ketua RT 009 Rusdi Lie.

Dihubungi terpisah, Ketua RT 009 Rusdi Lie menjelaskan, poskamling didirikan sebagai inisiatif warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar.

Selain itu, sebagai sarana silaturahmi masyarakat sekaligus pusat informasi kegiatan-kegiatan desa. “Ini inisatif dari warga kita. Maka kita dirikan poskamling. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Meskipun masih sederhana juga diharapkan mampu menjadi tempat untuk silaturahmi sekaligus pusat informasi kegiatan-kegiatan desa,” kata Rusdi.

Rusdi tidak menapik, banyaknya kesibukan warga satu sama lain menyebabkan kurangnya interaksi antar warga. Dengan adanya poskamling ini kata dia, diharapkan bisa mempererat kembali interaksi tersebut. “Jadwal ronda kita gilir per warga. Dimulai jam 11 malam sampai subuh,” tambahnya.

Ia berharap, keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di RT 009 dapat semakin terjaga dengan adanya poskamling tersebut.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin menjelaskan, dengan diresmikannya Poskamling Lepar Jaya, kini sudah ada 10 poskamling yang ada di Desa Karya Makmur. “Pemerintah desa sangat mengapresiasi semangat masyarakat yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam program desa Karya Makmur Tertib dan Aman,” kata Yusni.

Yusni mengatkan, upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya ini perlu diapresiasi, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman serta gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Lepar Jaya, RT 009 khususnya. Semoga desa kita tetap aman,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.