Pemkab Bangka Tegaskan Tak Ada KBM Tatap Muka

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Boy Yandra.

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memastikan tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. KBM dilakukan melalui sistem daring atau online

Demikian ditegaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

“Sudah kita koordinasikan dengan ketua gugus pak Bupati Bangka Mulkan, bahwa Kabupaten Bangka memastikan untuk tidak melaksanakan kegiatan belajar melalui tatap muka dikarenakan masih adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni di Kecamatan Sungailiat satu orang dan Kecamatan Belinyu satu orang,” ungkap Boy, Minggu (12/7/2020).

Boy menjelaskan, hal tersebut juga merupakan rekomendasi dari IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) yang menyatakan bahwa untuk daerah yang masih dalam zona merah untuk tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka.

”Sebelumnya di Kabupaten Bangka ada 11 orang siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19, inilah yang menjadi dasar penundaan belajar tatap muka di sekolah,” tambahnya.

Menurut Boy, jika kebijakan tersebut berlaku bagi siswa tingkat TK hingga SMA yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.

“Bagi ponpes yang belum mengikuti pelajaran akan ditunda terlebih dahulu, sedangkan ponpes yang sudah masuk asrama akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan tim BPBD Bangka dan kementrian agama nantinya,” tambahnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.