Masyarakat Antusias Kunjungi Kolam Renang Sungai Manggar Saat Dibuka Kembali, Sempat Tutup Selama 4 Bulan

Suasana Kolam Renang Sungai Manggar. (IST/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, KABARBABEL.COM – Kolam renang Sungai Manggar kembali dibuka untuk umum usai sempat ditutup saat pandemi Covid-19. Sejak dibuka, masyarakat antusias berkunjung ke tempat rekreasi alternatif di Beltim ini.

Kolam renang yang berlokasi di Desa Mekar Jaya, Manggar ini baru dibuka akhir tahun lalu. Namun karena pandemi Covid-19, kolam renang ini sempat ditutup selama 4 bulan.

Pemdes Mekar Jaya yang mengelola kolam renang ini baru membuka kembali pada 4 Juli 2020 lalu. Pembukaan tempat rekreasi ini disambut baik oleh masyarakat yang antusias berkunjung.

Dikutip dari press release Diskominfo Beltim, pengelola menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 selama tempat wisata ini dibuka.

Kepala Desa Mekar Jaya Syamsudin mengatakan, bahwa kolam renang Sungai Manggar telah dibuka lagi dengan menerapkan beberapa aturan baru untuk pengunjung.

Hal itu mengacu pada aturan Keputusan Menteri Kesehatan tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Semua warga yang masuk melalui pintu utama wajib mentaati dengan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan masker, baik itu pengelola maupun pengunjung,” kata Syamsudin, Kamis (9/7/2020).

Sebelum dibuka, pihaknya melakukan pembersihan dan disinfeksi terhadap seluruh permukaan di sekitar kolam renang seperti tempat duduk, lantai hingga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Termasuk menginformasikan berbagai hal melalui papan informasi yang dipasang di area kolam renang agar dapat diketahui pengunjung.

Ia meminta masyarakat yang ingin berenang dalam kondisi sehat dan membawa perlengkapan berenang masing-masing.

“Sebelum ke kolam renang pastikan tubuh dalam kondisi sehat dan prima. Lalu bawalah perlengkapan renang masing-masing, seperti baju renang, kacamata hingga handuk,” imbau kades Syamsudin.

Salah satu pengunjung, Ijah (54) warga Manggar menyambut baik dibukanya kembali tempat rekreasi ini. Ia datang beserta anak dan cucunya setelah lama berdiam diri di rumah selama pandemi.

“Diajak anak cucu ke sini (kolam renang). Hanya cucu yang berenang dan saya hanya mengawasi saja,” kata nenek lima orang cucu ini. (*/als)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.