Warga Belinyu yang Positif Corona Merupakan Istri Pensiunan Karyawan PT Timah

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah.

BELINYU, KABARBABEL.COM – NN, warga Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan istri dari pensiunan karyawan PT Timah.

Demikian disampaikan Camat Belinyu Syarli Nopriansyah kepada Kabarbabel.com, Sabtu (11/7). Menurut Syarli, perempuan 59 tahun tersebut awalnya mengikuti rapid test yang digelar PT RSBT sejak 1 Juli 2020. Dimana, sudah ada 185 pensiun PT Timah di wilayah Kecamatan Belinyu ikut serta dalam rapid test tersebut.

“Rapid test itu dilakukan oleh PT RSBT Grup yang menaungi layanan kesehatan pensiunan PT Timah. Ada 185 orang yang dirapid dengan hasil 4 orang yang reaktif,” beber Syarli, Sabtu (11/7).

Dari keempat orang yang reaktif tersebut sambung dia, sudah dilakukan swab oleh Gugus Tugas Kabupaten Bangka. “Tiga yang sudah keluar hasilnya. Salah satunya NN yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Syarli menjelaskan, NN adalah warga Kelurahan Bukit Ketok Belinyu. Untuk itu, ia meminta masyarakat dapat memberikan dukungan moril dan suport kepada NN dan keluarga. Sehingga dapat segera sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga.

“NN saat ini sudah dikarantina di provinsi. Kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan NN dan keluarga. Ayo kita tunjukkan masyarakat Belinyu mampu memberikan dukungan moril,” ajaknya.

Syarli juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan trilogi protokol kesehatan Covid-19. Yakni mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah.

“Segala masukan dapat disampaikan ke Gugus Tugas Kecamatan Belinyu. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2246 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.