Lebihi Kuota, 48 Orang Tak Diterima di SMK Pelayaran

Kepala SMK 2 Sungailiat Tego,S.Ag. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – SMK 2 Sungailiat (Pelayaran) menolak 48 orang calon siswa lantaran sudah melebihi kuota. Menurut Kepala SMK 2 Sungailiat Tego,S.Ag pihaknya menyiapkan delapan kelas untuk penerimaan siswa baru. Dimana per kelas diisi oleh 36 siswa.

“Artinya kurang lebih 288 orang siswa baru. Kemarin ada 48 orang yang tidak bisa masuk kesini karena sudah melebihi kuota yang ada,” kata Tego, Sabtu (11/7).

Tego menjelaskan, tahun ajaran baru ini pihaknya membuka pendaftaran secara online. Namun, SMK tidak menerima data karena semua berasal dari provinsi. “Untuk SMK tidak ada zonasi. Kita membuka jalur prestasi, mutasi dan afirmasi,” tambahnya.

Terkait dengan jurusan yang paling banyak diminati kata Tego adalah pengelasan dan multimedia. “Juga ada administrasi perkantoran,” ucapnya.

Disinggung mengenai pembelajaran tatap muka, Tego mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut terkait hal tersebut. Sebelumnya, sudah ada penunjukan beberapa sekolah untuk uji coba. Tetapi belum ada Surat Keputusan resmi.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.