Berencana Belajar Tatap Muka, Gugus Tugas Kunjungi SMA Setia Budi

BPBD Babel dan Kabupaten Bangka mengunjungi SMA Setia Budi, Jumat (11/7). Foto : ist/Boy Yandra

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) bersama unsur lainnya, melakukan kunjungan ke SMA Setia Budi, Sungailiat. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapan satu di antara sekolah swasta di Kabupaten Bangka yang telah mengusulkan untuk kembali melakukan kegiatan belaja mengajar tatap muka.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno, Sabtu (11/7/2020) mengakui, alasan tim gugus tugas Covid-19 bersama lebih kepada melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait rencana SMA Setia Budi untuk kembali menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka pada Senin (13/7) mendatang.

“Gugus tugas provinsi, pada prinsipnya tetap menyarankan kepada pelaksana pendidikan SMA/SMK agar menggelar kegiatan pembelajaran daring (online),” jelasnya.

“Namun, apabila memang ingin menggelar (kegiatan belajar) tatap muka, harus berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten. Dengan menyampaikan surat pengajuan,” ungkapnya.

Dengan surat pengajuan ini dikatakannya, gugus tugas kabupaten akan segera melihat potensi ataupun mengkaji posisi Kabupaten Bangka, perihal status zona Covid-19.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan kegiatan belajar mengajar di SMA Setia Budi belum tentu dapat dilaksanakan pada Senin mendatang. Diakuinya, memang pihak sekolah sudah menyatakan kesiapan mereka, dimulai dari menyiapkan perlengkapan pendukung pencegahan dan lain-lain.

“Tapi, kebijakan ini nanti yang memutuskan adalah gugus tugas, apakah boleh diadakan atau tidak. Belum tentu dilaksanakan Senin. Kami masih melakukan tinjauan bersama gugus tugas Kabupaten Bangka,” tuturnya.

Andi juga berharap, apabila kegiatan tersebut akhirnya dibolehkan digelar, pihak sekolah harus benar-benar meyakini dan menjamin pelaksanaan protokol kesehatan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.