Sudah Setor Rp1,5 Juta, Baju Praktik SMK Pelayaran Tak Kunjung Ada

Hasanudin, wali murid SMK 2 Sungailiat. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sejumlah wali murid SMK 2 Sungailiat (Pelayaran) mulai mempertanyakan kejelasan belum adanya baju praktik dan sepatu yang didapat siswa sekolah tersebut. Padahal, wali murid sudah menyetorkan uang sebesar Rp1,5 juta.

Salah satu wali murid Hasanudin menjelaskan, uang tersebut sudah ia setor sejak anaknya awal masuk sekolah. Tapi, hingga sekarang baju praktik tak kunjung ada.

“Sekarang anak saya sudah naik kelas XII. Tapi baju praktik dan sepatu gak ada. Padahal sudah lunas. Kemarin setor Rp1,5 juta,” keluh Hasanudin ditemui di SMK 2 Sungailiat, Jumat (10/7).

Untuk itu, ia bersama wali murid lainnya sengaja datang ke sekolah guna mempertanyakan hal tersebut. “Kalau bisa anak yang baru masuk tahun ajaran baru ini jangan mengalami. Kasihan dengan orang tua. Cari uang susah,” tambahnya.

Meski demikian, Hasanudin mengakui tidak semua mengalami nasib seperti dirinya. Karena, ada yang sudah mendapatkan baju dan sepatu praktik. Kehadiran ia tadi kata Hasanudin, bersama enam wali murid lainnya. “Saya tidak ingin SMK ini namanya jelek. Jadi tolong selesaikan masalah ini secepatnya,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.