Jumlah Penerima BLT Tahap Tiga Kabupaten Bangka Berkurang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Thony Marza. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sebanyak 7.431 kepala keluarga tercatat sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Bangka. Jumlah ini tersebar di 62 desa atau di delapan kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Tony Marza mengatakan, sebanyak 7.431 kk di 62 desa mendapat BLT dana desa sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

“Jumlah penerima BLT dana desa tahap ke tiga sama dengan tahap kedua atau lebih sedikit dibanding jumlah penerima bantuan yang sama pada tahap pertama sebanyak 7.484 kk,” kata Thony, Jumat (10/7).

Dikatakan, pengurangan penerimaan BLT dana desa pada tahap ketiga itu karena dilakukan validasi data penerima tahap pertama yang diketahui ada sejumlah warga yang tidak layak penerima BLT.

Dia mengatakan, BLT Dana Desa merupakan pergeseran penggunaan dana desa untuk bantuan warga terdampak Covid-19 sebesar 25 sampai maksimal 35 persen dari dana desa yang diterima masing-masing pemerintah desa.

“Saya berkenyakinan penyaluran BLT Dana Desa akan tepat sasaran karena data penerima dilakukan pemerintah desa dibantu oleh personel bhabinkamtibmas dan babinsa dari TNI serta pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Dikatakan, penyaluran dana desa mulai tahap pertama sampai dengan tahap ketiga sudah disalurkan ke warga.(rul/kbc)

About kabarbabel 2058 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.