Turun ke Lapangan Data Aset, Mulkan Tak Ingin Hanya Jadi Lahan Tidur

Bupati Bangka Mulkan mengecek aset di Pantai Matras Bangka, Rabu (8/7). Foto : ist/Diskominfo Ali

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan melakukan pendataan aset di Pantai Matras untuk memastikan hak kepemilikan lahan milik pemerintah daerah.

“Pendataan ini kami lakukan untuk memperjelas kepemilikan aset daerah  yang berada kawasan Pantai Matras Sungailiat, guna mempermudah pihak investor pariwisata mengembangkan usahanya,” kata Mulkan, Rabu (8/7).

Mulkan memberikan peluang kepada pihak swasta atau investor untuk mengembangkan usaha kepariwisataan di kawasan pantai secara berkelanjutan guna mendukung peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Kita memiliki aset lahan di kawasan pantai yang cukup banyak dan belum semuanya di kembangkan secara maksimal, padahal diketahui sektor pariwisata menjadi sektor unggulan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten serius mengembangkan sektor pariwisata setelah dialihkannya pengembangan sektor pertambangan ke pariwisata.

“Pengembangan kepariwisataan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan sektor ekomoni kerakyatan seperti pada sektor usaha mikro kecil dan menengah,” katanya.

Bupati tidak menginginkan lahan di kawasan pantai tidak dikelola atau hanya menjadi lahan tidur, padahal diketahui kekayaan tersebut dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah.

“Saya fokus melakukan pendataan dan penantaan aset daerah untuk mempermudah penyusunan program pengemangannya,” ujarnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.