Relawan Peduli Bangsa Pantau Rapid Test Gratis di RSUD Depati Bahrin Sungailiat

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) memantau pelaksanaan rapid test gratis di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Rabu (8/7).

Koordinator Relawan Peduli Bangsa mengatakan, selain memantau rapid test gratis pihaknya juga menawarkan kepada pihak rumah sakit untuk melakukan tracking jika diketahui ada yang reaktif.

“Hari ini kita secara bersama-sama memantau pelaksanaan rapid test gratis bagi masyarakat yang ingin berpergian ke luar Bangka. Ikut serta juga bersama kita mahasiswa KKN dari UIN Raden Fatah Palembang dan Unsoed Purwokerto,” kata Budi disela-sela pemantauan.

Budi menjelaskan, menjadi tugas bersama penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka. Tidak hanya dari unsur pemerintah melainkan juga keterlibatan lainnya.

“Kami RPB juga siap membantu mengatur Physical Distancin jika terjadi penumpukan pengantri rapid test gratis. Umumnya yang menggunakan fasilitas ini adalah pelajar,mahasiswa, ASN serta masyarakat umum,” bebernya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menjelaskan, sampai hari ini sejak dibuka 2 Juli 2020, sudah ada 437 orang yang memanfaatkan rapid test gratis.

“Pemerintah Kabupaten Bangka menganggarkan Rp1,3 miliar untuk pelaksanaan rapid test secara gratis. Dana tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah yang diperuntukan bagi 9.800 orang,” ujar Boy.(rul/kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.