Polres Bangka dan Kompi Senapan B Sungailiat Jelajah Alam dengan Motor Trail

Adventure Motor Trail Polres Bangka dan Kompi Senapan B. Foto : ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kapolres Bangka dan Komadan Kompi Senapan B Sungailiat bersama puluhan anggotanya, menjelajah alam yang ada di Sungailiat dengan menggunakan motor Trail, Sabtu pagi (5/7/20) kemarin.

Kegiatan Adventure Motor Trail yang dimulai pukul 08:00 WIB menempuh rute sepanjang kurang lebih 30 KM. Dimulai dari rumah dinas Kapolres Bangka dan berakhir di Pagoda Pantai Tikus Sungailiat.

Rute yang di tempuh melewati lokasi eks tambang timbah, lumpur, bukit, berbatuan dan pantai. Tak anyal, para croser pun banyak yang terjatuh saat melewati bukit atau tanjakan yang tinggi.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan., S.Ik kepada wartawan mengatakan, kegiatan Adventure Trail ini dilakukan, selain untuk olah raga. Kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat tali silahturahmi antara TNI dan Polri.

“Untuk kegiatan adventure ini sengaja kita lakukan bersama Angota Kompi Senapan B Sungailiat. Dimana bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturahmi antara TNI dan Polri, mengendarai motor trail ini tidak gampang, jadi butuh fisik dan stamina yang betul – betul kuat,” ungkap kapolres.

Kegiatan adventure, selain di ikuti para perwira Kompi juga diikuti beberapa Perwira Polres Bangka, seperti Kabag Ops, Kapolsek Belinyu, Kanit Opsnal, KBO Narkoba dan PAMA Polres Bangka.

Menurut Kapolres, kegiatan Adventure Trail ini rencanya akn dilaksanakan secara Rutin. “Untuk adventure ini paling tidak kita lakukan satu bulan 3 kali, untuk rutenya sendiri nanti tidak hanya di sungailiat, tapi di kawasan Belinyu, Riau Silip akan kita jelajah semua,” tutupnya.

Sementara itu Danki Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat Kapten Inf Danu Winargo mengatakan, kegiatan Adventure Trail ini sudah kerap dilakukan, bahkan sudah beberapa kali menyelenggarakan lewat event.

“Untuk Adventure kali ini memang sengaja kita lakukan bersama Polri, hal tersebut untuk mempererat tali silahturahmi kita antaran TNI dan Polri, bahkan kita juga sudah beberapa kali menyenggarakan Event Adventure Trail, dengan Icon JELASS (Jelajah Alam Sepintu Sedulang) yang beberapa bulan kemarin baru kita selenggarakan,” tutupnya.(mau/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.