Kabupaten Bangka Anggarkan Rp1,3 Miliar untuk Rapid Test Gratis

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menganggarkan Rp1,3 miliar untuk pelaksanaan rapid test secara gratis. Dana tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah yang diperuntukan bagi 9.800 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, kebijakan pemberian rapid test gratis diperuntukkan bagi mahasiswa atau pelajar, termasuk ASN dan masyarakat umum yang ingin berpergian ke luar Pulau Bangka.

“Pelayanan rapid test dipusatkan di Rumah Sakit Umum Depati Bahrin setelah ada surat rekomendasi dari BPBD Kabupaten Bangka,” kata Boy, Rabu (8/7).

Sampai hari ini sambung Boy, sejak dibuka 2 Juli 2020 sudah ada 437 orang yang memanfaatkan rapid test gratis. Ini sesuai dengan instruksi jumlah minimal 10 persen dari total jumlah penduduk di suatu daerah atau sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Boy Yandra juga menerangkan, saat ini sudah ada 6.769 orang yang dilakukan rapid test secara keseluruhan di Kabupaten Bangka. Rapid dilakukan diseluruh kecamatan yang ada.(rul/kbc)

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.