Sarmili : Kami ke Posko Hanya Mempertanyakan Penggunaan Atribut Pemuda Pancasila

Ketua Pemuda Pancasila Bangka Sarmili dan Wakil Ketua Edison saat konferensi pers, Selasa (30/6). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Ketua Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka Sarmili membantah secara tegas jika kedatangan ke Posko Relawan Penegakan Disiplin & Pemantau ODP/PDP Covid-19, Sabtu malam (27/6/2020) kemarin membuat gaduh posko.

Menurut Sarmili, kedatangan dirinya bersama anggota lain hanya mempertanyakan penggunaan atribut Pemuda Pancasila.

“Jadi perlu diluruskan, kehadiran kami ke posko pada malam itu bukan membuat gaduh. Tidak ada memarahi para relawan. Membentak-bentak tanpa alasan jelas. Tidak ada itu. Kami datang hanya mempertanyakan, tidak lebih dan kurang,” kata Sarmili di Kantin Polres Bangka, Selasa (30/6).

Apa yang dipertanyakan? menurut Sarmili, pihaknya mempertanyakan mengapa ada orang yang menggunakan atribut PP. Jika benar ia PP kata Sarmili, mengapa tidak ada laporan kepada dirinya sebagai Ketua PP yang sah dan diakui oleh MPW Babel.

“Nah orang tersebut relawan atau PP? kalau PP kenapa tidak dilaporkan ke kita. Ya kalau PP lapor ke kita. Kalau bukan PP kenapa pakai atribut PP. Kenapa dipertahankan di posko?,” tanya Sarmili lagi.

Sehingga kata dia, kedatangan pihaknya ke posko hanya mempertanyakam legalitas orang-orang yang menggunakan atribut PP tersebut.

“Kami buat kerusuhan tidak. Tidak ada marah-marah. Kalau bicara itu biasa. Kalau ada pengrusakan, penganiayaan, kan tidak ada,” tegasnya seraya mengatakan, pihaknya terlebih dahulu juga meminta izin ke penjaga posko.

Sarmili memahami, terkait Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja dalam menanggulanginya melainkan tugas bersama. Baik itu swasta, organisasi kemasyarakatan atau lainnya. “Dan kami juga siap PP untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini secara bersama-sama,” ucapnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.