Korban Tewas Tertimbun Tanah Masih Berstatus Pelajar

Kapolsek Pemali IPTU Pulungan saat meninjau lokasi laka tambang, Selasa (30/6). Foto : ist

PEMALI, KABARBABEL.COM – Korban laka tambang yang terjadi di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Selasa (30/6) pagi ternyata berstatus pelajar.

Demikian disampaikan Kapolsek Pemali Iptu AF Pulungan. Menurut kapolsek, peristiwa laka tambang terjadi di PT Putra Tonggak Samudera (PTS). Korban adalah Adit (15) pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berdomisili di Desa Pemali.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus laka tambang ini, saat ini sedang meminta keterangan saksi-saksi,” kata Iptu AF Pulungan, Selasa (30/6/2020).

Lanjutnya, berdasarkan informasi sementara yang dihimpun peristiwa terjadi Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 08.30 wib. Sebelumnya sekitar pukul 07.00 wib, korban bersama empat orang rekannya sedang melimbang (mencari pasir timah) di lokasi PT PTS tanpa izin.

Saat korban sedang melimbang, tiba-tiba tanah dari atas longsor dan menimpa tubuh korban, sedangkan empat orang rekan korban berhasil melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut, pihak PT PTS melakukan pencarian korban dengan menggunakan dua unit alat berat Exavator dan sekira pukul 09.30 Wib korban berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah duka di Desa Pemali dan selanjutnya akan dimakamkan di TPU Desa Pemali,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2195 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.