Kades Bukit Layang Terima Penghargaan BNN Babel

Kades Bukit Layang Andry menerima penghargaan dari BNN Provinsi Babel. Foto : ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kepala Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Andry menerima penghargaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung, Senin (29/6).

Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Kepala BNN Babel Brigjen (Pol) Nanang Hadiyanto ini diterima Andry lantaran dinilai berdedikasi dan mengabdi dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Terimakasih kepada BNN RI, BNNP, BNNK, Penggiat Narkoba, Relawan Narkoba, masyarakat dan seluruh stakeholder yang berperan dalam kegiatan ini. Semoga kami dapat mengemban amanah ini dan kita terus bersinergi di dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Andry, Senin (29/6/2020).

Andry menambahkan, penghargaan diberikan karena masyarakat dan perangkat Desa Bukit Layang proaktif menerapkan program pemerintah dalam hal pemberantasan narkotika.

“Program yang selama ini kami jalankan dalam rangka pemberantasan narkoba sekaligus menyelamatkan generasi muda,” tambahnya.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina menjelaskan, penghargaan diberikan karena terobosan yang dilakukan masyarakat dan perangkat desa Bukit Layang

“Desa Bukit Layang merupakan satu dari dua desa yang ditetapkan sebagai desa bersih dari narkoba (Bersinar) dimana predikat tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras masyarakat maupun perangkat desa yang terang-terangan berjibaku melawan narkoba di lingkungan desa,” kata Eka.

Menurut Eka, proses demi proses di lalui oleh pemdes di bantu oleh masyarakat lewat sejumlah kegiatan positif yang di laksanakan sehingga berhasil menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bukit Layang.

“Beberapa terobosan pun terus gencar di lakukan,mulai dari jalan sehat, kampanye bebas narkoba, mendirikan gapura Bersinar, hingga pelaksanaan tes urine kepada masyarakat maupun perangkat desa. Hal tersebut di lakukan sebagai upaya penerapan desa Bukit Layang yang Bersinar bukan sekedar predikat, namun benar-benar di terapkan,”katanya.

Tak cuma itu saja, beberapa waktu lalu, pemdes setempat bekerja sama dengan BNN Kabupaten Bangka di bantu oleh personil Satpol PP, tokoh masyarakat hingga petugas Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI melakukan giat razia disejumlah tempat yang kerap dijadikan sebagai ajang tongkorongan pemuda setempat.(rul/kbc)

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.