Dua Pasien Positif Covid-19 di Belitung Dinyatakan Sembuh

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Dua orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh, Sabtu (27/6/2020).

Kedua pasien tersebut yakni Pasien 923 berinisial DP jenis kelamin laki-laki berumur 26 tahun dan nomor 965 berinisial SD jenis kelamin perempuan berumur 54 tahun.

Keduanya dinyatakan sembuh setelah melakukan swab tenggorokan sistem PCR selama dua kali berturut-turut.  Diketahui Pasien 923 merupakan pasien ke-7 dan Pasien 965 adalah pasien ke-8 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua orang sembuh. Sekarang yang bersangkutan sudah dalam tahap swaisolasi dengan arahan tim gugus tugas,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung dr Hendra melalui press release yang diterima KabarBabel.com.

dr Hendra mengungkapkan riwayat Pasien 923 terhitung sampai sekarang telah menjalani perawatan selama 40 hari. Selama perawatan tersebut pasien ini ditemukan gejala klinis Covid-19, hingga akhirnya dinyatakan sembuh setelah mendapatkan pengujian swab tenggorokan dengan hasil negatif.

Sedangkan Pasien 965 dinyatakan negatif setelah menjalani perawatan selama 35 hari di ruang isolasi, hingga ditemukan hasil pengujian swab negatif sebanyak dua kali.

Saat ini RSUD dr H Marsidi Judono masih merawat 10 orang pasien positif Covid-19 dan tujuh orang pasien dalam pengawasan (PDP). “Jadi total semuanya ada 17 orang yang kami rawat di ruang isolasi sampai sekarang ini,” sebut dr Hendra. (mg1)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.