Kampung Tegep Mandiri Desa Karya Makmur Lakukan Berbagai Giat Penanggulangan Covid-19

Penegakan disiplin oleh Polsek Pemali dan unsur lainnya. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PEMALI, KABARBABEL.COM – Pasca ditetapkannya Desa Karya Makmur sebagai Kampung Tegep Mandiri di wilayah Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Karya Makmur terus melakukan berbagai giat terkait penanggulangan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas yang juga merupakan Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin menjelaskan, dalam melakukan giat penanggulangan Covid-19 pihaknya bekerjasama dengan unsur lain. Seperti Gugus Tugas Kecamatan, Polsek Pemali, BPBD Kabupaten, BPBD Provinsi dan juga dari beberapa kelembagaan, instansi dan forum lainnya.

“Kita pihak desa bersama-sama bergandengan tangan dengan banyak pihak terus melakukan penanggulangan Covid-19 di lingkup desa. Dalam hal ini kita dibantu Polsek Pemali, Kecamatan, BPBD Kabupaten, Provinsi dan unsur lainnya,” kata Yusni, Kamis (25/6).

Lebih jauh Yusni menjelaskan, penanggulangan yang dimaksud berupa memberikan himbauan, edukasi hingga penerapan disiplin dan sanksi sosial terhadap masyarakat yang kedapatan belum mengindahkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Masih ada kita temukan masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, terus kita berikan himbauan dan edukasi,” tambahnya.

Himbauan dan edukasi sambung Yusni memang terus digalakkan pihaknya. Misalkan melaksanakan patroli maupun bantuan personel gabungan ke tempat tempat keramaian. Seperti warung kopi, warung makan, tempat tongkrongan hingga sekolah-sekolah.

“Diharap dengan kegiatan ini akan tumbuh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya arti kepedulian. Bukan hanya peduli terhadap dirinya. Tapi juga peduli sesama dan lingkungannya,” tutupnya.

Kapolsek Pemali IPTU A.F Pulungan menyampaikan giat penanggulangan Covid-19 merupakan program pemerintah menuju new normal di Kabupaten Bangka.

“Sinergiritas dibangun tidak hanya dari Polsek Pemali tetapi juga dari unsur lain seperti Gugus Tugas Desa, FKPM, Pemuda Pancasila dan lainnya,” kata kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, apa yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.