Kabupaten Bangka Targetkan Rp7 Miliar Penerimaan PBB

Jemput bola sejumlah wajib pajak. Foto : Ist/Adi Muslih BPPKAD Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka menargetkan penerimaan asli daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2020 sebesar Rp7 miliar lebih.

Kasubid Penagihan dan Piutang Pajak Daerah BPPKAD Kab. Bangka Adi Muslih menjelaskan, target penerimaan ini sama jumlahnya dengan jumlah target pada sektor yang sama tahun 2019..

“Tahun ini ditargetkan sama seperti tahun kemarin yakni sebesar Rp7 miliar lebih,” kata Adi, Kamis (25/6).

Adi optimis, target yang ditetapkan tersebut dapat tercapai dengan pertimbangan perbandingan tahun sebelumnya yang mencapai penerimaan sebesar 100 persen.

Hanya saja kata Adi Muslih, untuk optimalisasi capaian target diperlukan kerja keras termasuk harus turun ke lapangan melakukan penagihan kewajiban pajak yang tersebar di delapan kecamatan.

“Tahun ini kami mengagendakan keliling ke delapan kecamatan untuk memberikan pelayanan pembayaran PBB-P2 bekerjasama dengan bank Sumsel-Babel, sebagai lembaga keuangan mitra pemerintah daerah,” jelasnya.

Tercatat 97.481 wajib pajak PBB-P2 kata dia, tidak semua melakukan pembayaran kewajiban pajak ke bank yang ditunjuk dengan berbagai alasan termasuk jarak tempuh yang jauh.(rul/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.