Kabupaten Bangka Optimis Kembali ke Zona Hijau

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto : Dok Pribadi

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kabupaten Bangka optimis akan segera kembali ke zona hijau setelah diketahui angka kesembuhan pasien mencapai 93 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka Boy Yandra menjelaskan, optimisme ini tanpa sebab. Lantaran saat ini, angka kesembuhan pasien positif mencapai 93 persen dari 57 kasus positif dengan 53 pasien sembuh.

“Bersama-sama kita terus melakukan upaya maksimal mengembalikan daerah ke zona hijau kasus penyebaran Covid -19, mulai dari optimalisasi sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sampai penegakan disiplin kesehatan dengan melibatkan relawan,” kata Boy Yandra.

Tercatat sampai Rabu (24/6), jumlah pasien terkonfirmasi positif tinggal empat orang pasien dari Kecamatan Sungailiat yang berjumlah total 16 orang, sembuh 12 orang.

Sedangkan Kecamatan Pemali 26 pasien positif, Kecamatan Merawang empat orang positif, Kecamatan Belinyu sebanyak sembilan orang, Kecamatan Mendo Barat satu orang, Kecamatan Puding Besar sebanyak satu orang positif dan semua pasien dari kecamatan tersebut sudah dinyatakan sembuh.(rul/kbc)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.