Babel Jadi Provinsi ke 25 yang Disinggahi Mahir dengan Sepeda

MUNTOK, KABARBABEL.COM – Relawan Palang Merah Indonesia Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, M. Mahir Abdullah, Rabu (24/6/2020) sore, tiba di Markas PMI Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Kedatangan penjelajah wilayah Indonesia menggunakan sepeda gunung dan membawa bendera PMI, dalam rangka mengeksplor alam yang ada di seluruh daerah tanah air Indonesia itu, diharapkan mampu memotivasi relawan PMI yang ada di Bangka Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi saat menyambut kedatangan mahir di halaman Markas PMI Bangka Barat.

“Kami memberi salam hangat dan apresiasi kepada rekan relawan PMI Jakarta Selatan ini, yang telah berhasil melakukan perjalanan keliling Indonesia hanya dengan menaiki sepeda gunung. Membawa simbol PMI, kami berharap perjalanan yang melelahkan dan menghabiskan banyak waktu, dan mungkin juga materiil ini, bisa membawa motivasi dan semangat juang bagi relawan Bangka Barat,” ungkap Dery didampingi sejumlah Pengurus dan Relawan Bangka Barat.

Menurut Dery, yang patut dilihat dan diambil pelajaran dari Mahir selaku relawan PMI dari PMI Jakarta Selatan ini, adalah kegigihan dia dalam mencapai sebuah tujuan meskipun membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup panjang.

Sementara itu, Mahir mengaku senang bisa mencapai garis provinsi ke-25 yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diawali dari Kabupaten Bangka Barat, dari 34 Provinsi yang akan dijelajahi.

Mahir menyebutkan, sebelum sampai ke Muntok, Ia mengunjungi sebanyak 24 Provinsi di Indonesia, dimulai dari Provinsi di Pulau Jawa, Bali, NTB, Provinsi-provinsi di Papua, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, dan sebagian Provinsi di Pulau Sumatera.

“Jelajah Nusantara ini, saya mulai sejak 11 Maret 2018, dan rencana finish Oktober 2020,” kata Mahir.

Dari 24 Provinsi, Mahir juga telah berkeliling ke 35 Kota dan 151 Kabupaten. “Kabupaten Bangka Barat adalah Kabupaten yang ke 152 yang saya singgahi,” tutur Mahir.

Untuk di Babel sendiri, rencananya Mahir akan berkeliling selama tiga hari, dimulai dari mengunjungi objek wisata Menumbing, Pantai Tanjung Kalian, Wisma Ranggam, dan lanjut ke objek-objek wisata lainnya di Pulau Bangka.

Dari Babel, Mahir rencananya akan melakukan petualangan lanjutan ke provinsi di Sumatera lainnya yang belum terkunjungi, termasuk ke Provinsi Aceh.

Mahir mengaku, dalam menjalani petualangan, Ia tetap mengikuti protokol Covid-19, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, hingga melakukan rapid test saat akan menuju provinsi lainnya. (rel)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.