Animo Masyarakat Rapid Test Tinggi

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya deteksi dini virus dengan rapid test.

Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, GTPPC-19 mensuport pelaksana rapid Test massal yang dikerjasamakan dengan Polda Babel dengan target 300 orang, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Kamis (25/6/2020).

“Kita sangat mendukung pelaksanaan kegiatan rapid test massal dan mengapresiasi Polda Babel, tim gugus tugas siap membantu pelaksnaanya,” kata mikron.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya rapid test ini bisa mendeteksi masyarakat terkait Corona, sehingga dapat mempercepat upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Rapid test massal ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara Polda Babel.

Pelaksanaan rapid test ini, juga dilakukan tenaga medis, baik dari Labkesda Pemprov Babel maupun Kota Pangkalpinang, dan Biddokes Polda Babel.

Animo masyarakat untuk mengikuti rapid test juga sangat tinggi, mulai dari masyarakat umum, pekerja, pedagang yang terlihat ikut rapid test.

“Selama ini kan berinteraksi normal dengan masyarakat walaupun menggunakan masker, tapi tetap ada rasa was-was, setelah ikut rapid kan setidaknya bisa tahu kondisi tubuh, apakah reaktif atau non reaktif, mudah-mudahan saja non reaktif,” ujar Doni, salah satu warga yang ikut rapid test.

Pelaksanaan rapid test dilaksanakan dari pagi hingga siang hari, di podium ATM Kota Pangkalpinang.(kbc)

About kabarbabel 2200 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.