Polda Babel Cek Kampung Tegep Mandiri Kecamatan Belinyu

Kabag Humas Polda Babel AKBP Maladi mengecek Kampung Tegep Mandiri di Desa Riding Panjang, Belinyu. Foto : ist/Kapolsek Belinyu

BELINYU, KABARBABEL.COM – Polda Bangka Belitung melalui Kabag Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi melakukan pengecekan posko Kampung Tegep Mandiri di Desa Rinding Panjang, Kecamatan Belinyu, Rabu (24/6).

Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra menjelaskan, kunjungan kerja Kabag Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi bersama rombongan guna melihat kesiapan posko Kampung Tegap Mandiri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 sampai ketingkat desa, kelurahan maupun di tingkat kecamatan.

“Selain mengecek Kampung Tegep Mandiri di Desa Riding Panjang, Kabid Humas Polda Babel juga mengecek posko Kampung Tegep Mandiri di Kelurahan Romodong,” jelas Kapolsek Belinyu didampingi Camat Belinyu Syarli Nopriansyah.

Dikatakan, setiap posko yang dikunjungi, dilakukan pengecekan personel dan penggunaan alat pelindung diri. “Desa Riding Panjang merupakan pintu masuk dari Kecamatan Belinyu. Sementara Kelurahan Romodong kita tetapkan sebagai Kampung Tegep Mandiri karena ada objek wisata,” bebernya.

Kampung Tegep Mandiri didirikan selama ada pandemi Covid-19. Dimana, setiap warga yang masuk ke Kecamatan Belinyu akan dicek protokol kesehatan. Mulai dari suhu tubuh, penggunaan masker dan lainnya.

“Kampung Tegep Mandiri adalah membentuk Kampung Siaga Covid-19 disetiap desa, kelurahan untuk melaksanakan sosialisasi terkait Covid-19. Juga memonitoring terkait ODP, PDP yang melakukan isolasi mandiri,” bebernya.

Melalui Kampung Tegep Mandiri ini sambung Ricky, masyarakat juga berkomitmen dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.(rul/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.