Mantapkan 10 Program, PKK Kabupaten Bangka Lakukan Monev

Monev Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan. Foto : ist/PKK Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusminati Mulkan mendorong masyarakat desa yang tergabung dalam organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga harus mampu menggali potensi desa guna membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) disejumlah desa di Kecamatan Mendo Barat, Selasa (23/6).

Dia mengatakan, monev ini diperlukan guna memantapkan 10 program PKK dan dilaksanakan oleh masyarakat. “Monitoring kegiatan PKK kami lakukan berkelanjutan sampai tingkat desa supaya organisasi ini mampu tumbuh dan berkembang dengan kemampuan menggali potensi yang dimiliki masing-masing desa,” jelasnya.

Menurutnya, secara berjenjang kegiatan PKK Kabupaten Bangka yang terdiri dari PKK tingkat desa akan dilaporkan ke pengurus PKK tingkat provinsi dan pusat.

“Selain memaksimalkan kemampuan organisasi menggali potensi desa, pembina PKK tingkat desa juga dituntut mampu menertibkan administasi dan pembinaan kades PKK,” jelasnya.

Kegiatan monev yang sama kata Yusminati Mulkan, sudah dilakukan sejak kemarin Senin (22/6) disejumlah desa dan sesuai jadwal berakhir sampai 1 Juli 2020.(rul/kbc)

About kabarbabel 2200 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.