Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bangka Sudah 80 Persen

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : ist/dok pribadi

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 80 persen atau 46 orang dari total 57 pasien.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, kesembuhan hari ini meningkat dari sebelumnya mencapai 70,2 persen.

“Peningkatan angka kesembuhan pasien itu berasal dari Kecamatan Pemali yang mencapai 20 orang pasien sembuh dari 26 kasus terkonfirmasi, Kecamatan Sungailiat sebanyak 11 pasien sembuh dari 16 pasien positif,” kata Boy, Selasa (23/6).

Sementara Kecamatan Belinyu terdapat sembilan orang pasien positif Covid-19 dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, Kecamatan Merawang dinyatakan sembuh semua dari empat orang pasien positif, serta Puding Besar terdapat satu orang pasien positif sudah dinyatakan sembuh.

“Sedangkan pasien dari Kecamatan Mendo Barat terdapat satu orang, sudah dinyatakan sembuh setelah keluar hasil swab kedua,” jelasnya.

Untuk jumlah orang selesai pemantuan sebanyak 262 orang dari 263 ODP, jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 41 dengan empat orang dinyatakan selesai pengawasan, orang tanpa genjala tercatat 699 dan selesai 467 orang.

“Kami bersama pihak terkait dan relawan memaksimalkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan harapan wilayah Kabupaten Bangka segera kembali ke zona hijau,” katanya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.