Beri Edukasi Era New Normal, STISIPOL P12 Gelar Dialog Online

Dialog online STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat. Foto : ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM –
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat bersama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Dialog Online (Live Talk) dengan membahas tatanan kebiasaan kehidupan di Era New Normal, Selasa (23/6).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bambang Ari Satria mengatakan, dialog online kali ini mencerminkan peran akademisi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk persiapan tatanan kebiasaan baru. Artinya, kita memang tidak bisa menunggu pandemi Covid-19 ini reda. Harapan kita, tatanan kehidupan normal baru itu pelan-pelan kita adaptasi,” jelas Bambang.

Bambang menyampaikan beberapa poin penting yang didapat dari dialog tersebut. Diantaranya ketersediaan pemerintah daerah menjalankan instruksi pemerintah pusat tentang penanganan Covid-19.

“STISIPOL Pahlawan 12 ingin ikut serta menyosialisasikan tatanan kehidupan normal baru kepada masyarakat melalui dialog online yang digelar. Demi terwujudnya masyarakat yang menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru,” bebernya.

Sehingga sambung Bambang, pihaknya ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan New Normal itu.

Ia juga menyampaikan penjelasan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Andi Hudirman yang ikut serta di dalam dialog, bahwa Pemkab Bangka sudah mengucurkan sejumlah anggaran demi melaksanakan penanganan Covid-19 di daerah.

Dia menyebutkan, harapan digelarnya dialog ini sendiri lebih kepada berjalan dengan lancarnya formulasi kebijakan yang disusun pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan normal baru.(rul/kbc)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.