Karya Makmur Ditetapkan Jadi Kampung Tegep Mandiri

Posko Kampung Tegep Mandiri Desa Karya Makmur. Foto : ist/Desa Karya Makmur

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Desa Karya Makmur ditetapkan sebagai Kampung Tegep Mandiri di wilayah Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Menurut Kades Karya Makmur Yusni Thamrin, Kampung Tegep Mandiri mempunyai tugas turut serta dan memiliki peran dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Malam tadi tim langsung terjun di kewilayahan desa memberikan himbauan dan edukasi sekaligus pembagian masker kepada para pengunjung warung kopi dan warung makan,” kata Yusni Thamrin, Senin (21/6).

Selain itu, tadi malam juga dilakukan apel siaga perdana yang dihadiri Kapolsek Pemali IPTU A.F Pulungan, Kades Karya Makmur Yusni Thamrin, Ketua BPD Agus Rifani, Ketua FKPM beserta tim gugus tugas desa.

Adapun tujuan utama dibentuknya
Kampung Tegep Mandiri sambung Yusni adalah agar warga masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Begitu juga adanya Kampung Tegep Mandiri ini bisa mendorong warga lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan desa,” tambahnya.

Lebih dari itu, Kampung Tegep Mandiri ini berkomitmen ikut dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dengan membagikan bibit tanaman dan sayuran.

Kapolsek Pemali IPTU A.F Pulungan menjelaskan, Kampung Tegep Mandiri adalah sebuah kampung tangguh yang dijadikan pilot project oleh Kepolisian Republik Indonesia Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam membentuk sebuah desa yang bersih, sehat, inovatif, kreatif dan mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19 di seluruh jajaran kewilayahan Polda Bangka Belitung khususnya Polsek Pemali.

“Dimana satu wilayah masuk program dimaksud juga harus mempunyai ketahanan pangan yang kuat. Untuk itu, kita juga beri bentuk dukungan ke Desa Karya Makmur dengan menyerahkan sejumlah bibit tanaman pangan,” ungkapnya.

About kabarbabel 2047 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.