Begini Aturan Adakan Resepsi Pernikahan Menuju New Normal di Kabupaten Bangka

Gugus Tugas Kabupaten Bangka dan Relawan Peduli Bangsa memantau lokasi yang akan digelar resepsi pernikahan. Foto : Ist/Relawan Peduli Bangsa

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Adaptasi aturan tatanan normal baru bagi masyarakat Kabupaten Bangka yang ingin menggelar resepsi pernikahan mulai diberlakukan. Namun sebelum itu, terdapat sejumlah aturan yang harus dipenuhi oleh panitia penyelenggara.

Koordinator Relawan Peduli Bangsa Kabupaten Bangka Budi Firmansyah mengungkapkan, sebelum menggelar resepsi pernikahan, baik di rumah maupun di gedung, maka calon pengantin dapat memenuhi ketentuan yang ada.

“Surat pengajuan izin ke Gugus Tugas Kabupaten Bangka wajib disampaikan. Nanti, akan ada rekomendasi dari Gugus Tugas terkait hal itu,” kata Budi, Senin (22/6).

Selain itu, bentuk protokol kesehatan Covid-19 saat acara pernikahan juga wajib dilakukan. Misalkan kata Budi, tamu pernikahan dibatasi maksimal 200 orang. Tamu itu dibagi menjadi dua shif.

“Artinya satu shif itu maksimal 100 orang. Jadi total maksimal tamu undangan adalah 200 orang,” kata Budi.

Selain itu, jarak kursi tamu minimal 1 meter. Juga memberi ruang untuk jalan minimal 2 meter, nenyediakan air cuci tangan, sabun dan thermo gun. “Tidak diperbolehkan juga untuk bersalaman dan foto-foto,” tambahnya.

Masih menurut Budi, ada juga aturan dimana tamu wajib pakai masker, panitia yang melayani makanan wajib memakai face shield dan memisahkan antara jalur masuk dan jalur keluar.

“Tim Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan juga akan mengirim petugas yang akan membantu mengawasi pada saat acara,” bebernya.

Menurut Budi, pihaknya terus mensosialisasikan ketentuan ini. Misalkan, hari ini bersama Gugus Tugas Kabupaten Bangka, sudah memantau salah satu hotel yang akan digunakan untuk resepsi pernikahan. (rul/kbc)

About kabarbabel 2044 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.