Pisang Unik, Bercabang Dua, Berjantung 5 dan Muncul dari Tengah Pohon

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Keberadaan pohon pisang milik Budiono (51) warga jalan Danau Ranau Lingkungan Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, terlihat unik.

Pohon pisang jenis Ambon yang tumbuh di depan rumah tersebut, memiliki dua cabang. Dari tengah pohon juga muncul 5 jantung pisang.

Berdasar keterangan Budiono, keanehan pohon pisang miliknya sudah terlihat sebelumnya. Pisang tersebut sempat berbuah dengan dua jantung pisang.

Lalu muncul lagi dengan cabang dua dan dari tengah pohon muncul tunas jantung sebanyak 5 buah.

“Yang pertama kali melihat keanehan pisang tersebut, yakni istri saya beberapa hari lalu. Saat itu terkejut melihat pohon pisang tumbuh dengan tidak normal, yakni bercabang dan memiliki 5 jantung yang muncul dari tengah pohon,” ujar Budi kepada wartawan ditemui di kediaman, Minggu (21/6/2020).

Budi menjelaskan, karena pohon pisang tersebut bercabang dua dan sedang berbuah, terpaksa pohon pisang tersebut dipasang penyanggah agar tidak roboh.

Karena keunikan pisang tersebut, banyak warga di sekitar rumahnya yang datang ingin melihat pisang ambon bercabang miliknya tersebut.(rul/kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.