Relawan Peduli Bangsa Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sosialisasi protokol kesehatan oleh Relawan Peduli Bangsa (RPB) ke sejumlah pusat perbelanjaan, Sabtu (20/6). Foto : Ist/Dok Relawan Peduli Bangsa

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang bermarkas di BTN, Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka tak kenal henti mensosialisasikan protokol kesehatan ke sejumlah tempat keramaian. Mulai dari cafe, rumah makan hingga pusat perbelanjaan.

Koordinator RPB Budi Firmansyah menjelaskan, sosialisasi protokol kesehatan dilakukan agar masyarakat Kabupaten Bangka semakin siap menghadapi era kenormalan baru di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita sosialisasikan ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Bangka. Termasuk juga rumah makan siap saji dan pedagang,” kata Budi Firmansyah, Sabtu (20/6).

Menurut Budi, RPB yang terdiri dari Perguruan Silat Pulau Kelapa, Majelis Pecinta Rasulullah, TCR BPBD Bangka dan INKADO Babel melakukan berbagai aksi nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Hampir setiap hari kita selalu melakukan sosialisasi ke banyak pihak. Protokol kesehatan ini sangat penting,” tambahnya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud Budi adalah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan di depan pintu masuk, pegawai dan pengunjung wajib memakai masker.

“Selain itu tempat usaha wajib menyiapkan thermo gun. Jadi setiap pengunjung wajib diperiksa suhu tubuhnya,” kata Budi.

Selain itu, mengatur jarak pengunjung dan pegawai/psycal distancing, kasir wajib memakai sarung tangan dan khusus usaha makanan siap saji pelayannya wajib memakai face shield.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera reda dan berakhir. Selain itu, edukasi agar masyarakat siap untuk menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Tentunya kemungkaran pandemi ini segera berakhir, kita semua bisa kembali beraktivitas, kembali produktif, dengan tetap aman dari penyakit ini. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong kita pasti dapat lalui wabah ini,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.