Polres Basel Ungkap 7 Kasus dengan 7 Tersangka Narkoba

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Bangka Selatan (Basel), Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meningkat dari tanggal 15 Mei-18 Juni tahun 2020.

Ini terbukti dengan terungkapnya 7 Laporan Polisi (LP) yang dilakukan oleh Satnarkoba Polres Basel dengan 7 orang tersangka. Dengan berat barang bukti narkotika jenis sabu sekitar 30 gram.

Dalam konferensi pers, Wakapolres Basel Kompol Sarwo Edi didampingi Kabag Ops Kasatreskrim AKP Albert dan Kasatnarkoba Iptu Yandrie menjelaskan data kasus yang berhasil diungkap.

“Yang paling dominan tindak pidana yang berhasil diungkap sepanjang periode ini ialah narkoba. Dimana ada 7 LP dengan 7 orang tersangka dan BB sabu mencapai 30 an gram,” ujar Sarwo Edi, Jumat (19/6).

Menurut dia, BB paling banyak didapat tim dari tersangka bernama Juniper alias Depok (37) dengan sabu seberat 10,98 gram. Pria asal Cengal, OKI, Sumsel status DPO itu diringkus dikawasan Paya Ubi Toboali.

“Untuk total keseluruhan, ada 7 perkara tindak pidana umum dengan 14 tersangka. Pencurian 2 kasus dari satreskrim, 2 kasus curanmo dari satreskrim dan polsek payung, penganiayaan 1 dari polsek toboali,” ujarnya.

Lalu perbuatan tidak menyenangkan dan sajam, pembunuhan, penadahan masing-masing 1 kasus dari Polsek Simpangrimba. Dan perjudian 1 kasus dari Polsek Toboali. Dalam hal ini, 1 LP lebih dari 1 tersangka.(kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.