Seorang Wanita Pegawai Toko Baju Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, KABARBABEL.COM – Seorang perempuan berusia 25 tahun menambah rentetan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung. Pasien 1187, berinisial FY asal Sumatera Barat ini dinyatakan positif Covid-19, Jumat (19/6/2020).

Diketahui perempuan muda tersebut datang pada 8 Juni lalu melalui Jakarta menggunakan transportasi udara. Ia datang ke Belitung untuk bekerja di sebuah toko pakaian. Bahkan ia tinggal di ruko tersebut seorang diri.

“Pasien ini dinyatakan positif setelah dilakukan uji PCR spesimen swab tenggorokan pertama di pusat deteksi dan isolasi RSUD H Marsidi Judono pada hari ini,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sahani Saleh (Sanem) dalam pers rilis yang diterima KabarBabel.com.

Pasien 1187 tersebut datang ke salah satu rumah sakit swasta di Tanjungpandan untuk melakukan rapid test, Rabu (17/6/2020). Tujuannya agar dapat melakukan perjalanan pulang kembali ke daerahnya, namun hasilnya dinyatakan reaktif.

FY lalu dirujuk ke RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk dilakukan pemeriksaan rapid test ulang dengan hasil tetap reaktif. Ia langsung diisolasi di RSMJ.

Hingga saat ini RSMJ sudah merawat 18 pasien positif Covid-19. Lima orang diantarnya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. “Dengan keluarnya hasil ini, pasien 1187 merupakan pasien ke-18 yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Belitung,” ujar Sanem. (mg1)

About kabarbabel 2026 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.