Jangan Kucilkan Mereka yang Sudah Sembuh dari Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : ist/dok pribadi

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka Boy Yandra meminta masyarakat untuk tidak lagi mengucilkan orang yang sudah sembuh dari positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Boy Yandra kepada Kabarbabel.com, Jumat (19/6). Menurut Boy, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait hal tersebut. Terutama kepada tetangga dan masyarakat sekitar.

“Sosialisasi terus kita lakukan kepada tetangga, masyarakat sekitar. Jangan lagi ada yang mengucilkan mereka yang sudah sembuh,” tegas Boy.

Boy juga menambahkan, Gugus Tugas bersama Relawan Penegakan Disiplin terus melakukan sosialisasi terkait pemakaian masker dan lainnya. Baik ke pengendara sepeda motor dan mobil. Maupun ke cafe-cafe atau warung kopi yang ada di Kabupaten Bangka.

Diketahui hingga hari ini, sudah ada 38 dari 57 orang yang sembuh dari positif Covid-19. Artinya tersisa 19 orang yang masih menjalani masa karantina.(rul/kbc)

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. 

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.