Astika Sari Menangis Didatangi Bupati Bangka

Bupati Bangka Mulkan saat menjenguk Navaila, yang divonis tumor otak, Jumat (19/6). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Astika Sari, tak kuasa menahan tangis. Ketika Bupati Bangka Mulkan,SH,MH menyambangi kediamannya di Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Pemali, Jumat (19/6).

Kehadiran Mulkan bukan tanpa alasan. Anak kedua Astika, Navaila Ilmiyati (12) saat ini menderita sakit Cerebral palsy atau lumpuh otak.

Diketahui, Cerebral Palsy adalah penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan perkembangan otak, yang biasanya terjadi saat anak masih di dalam kandungan.

Gangguan perkembangan otak ini juga dapat terjadi ketika proses persalinan atau dua tahun pertama setelah kelahiran.

“Kita sengaja datang kesini untuk melihat secara langsung kondisi adik kita Navaila Ilmiyati,” kata Mulkan disela-sela kunjungan.

Selain melihat secara langsung kondisi Navaila, orang nomor satu di Pemkab Bangka ini juga memberikan bantuan melalui Gerakan Seribu Berkah Pemkab Bangka.

“Bantuan ini guna membantu meringankan beban biaya pengobatan Navaila Ilmiyati yang divonis mengalami Cerebral Palsy,” ujarnya.

Mulkan menjelaskan, program Seribu Berkah merupakan kegiatan penggalangan dana dari aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten sebesar Rp1.000 per hari.

Besaran atau jenis bantuan disesuaikan dengan kemampuan dana dan usulan masyarakat mulai, dari uang tunai, kursi roda dan jenis bantuan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini mampu membantu meringankan beban keluarga,” harapnya.

Sementara, Astika Sari tak kuasa menahan tangis melihat kepedulian Bupati Bangka kepada anaknya. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ia terima.

“Semoga pak bupati selalu sehat. Terima kasih atas bantuannya. Sangat bermanfaat sekali. Saya minta doa untuk kesembuhan putri kedua saya,” harapnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.