Adu Banteng Truk Pengangkut Kaolin dan Kayu Akibatkan Sopir Tewas di Tempat, Begini Kronologi Lengkapnya

Kecelakaan dua unit truk di Jalan Raya Sijuk, Dusun Air Gelarak, Desa Air Selumar. (IST)

SIJUK, KABARBABEL.COM – Dua unit truk pengangkut kayu dan kaolin terlibat kecelakaan di Jalan Raya Sijuk, Desa Selumar, Sijuk tepatnya di dekat simpang obyek wisata Bukit Peramun, Kamis (18/6/2020) sekira pukul 10.50 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir pengangkut kayu tewas di tempat. Sedangkan sopir truk pengangkut kaolin harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

“Katanya sopir truk yang mengangkut kayu meninggal karena terhimpit. Satunya lagi luka berat saat saya tiba sudah dilakukan evakuasi ke rumah sakit,” kata seorang saksi mata, Agus kepada KabarBabel.com, Kamis (18/6/2020).

Pengemudi truk yang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut yakni Anang Suryana (35), warga Jalan Melinting, Kecamatan Sikesik, Lebak, Banten. Ia merupakan pengemudi truk dengan nomor polisi B 9818 BYT bermuatan kayu.

Korban mengalami luka serius di bagian kepala, serta patah tulang bagian kaki. Luka tersebut menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi korban lantaran terjepit di dalam ruang kemudi.

Menurut Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih, peristiwa nahas tersebut terjadi saat satu unit truk dengan nomor polisi BN 4756 DK bermuatan kaolin melaju dari arah Sijuk menuju ke Tanjungpandan yang dikendarai Said (48).

Pada saat yang sama, satu unit truk dengan nomor polisi B 9818 BYT bermuatan kayu yang dikendarai oleh Anang Suryana juga melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di lokasi kejadian, Said (48) yang merupakan warga Jalan Pak Tahau, Desa Aik Sagak, Tanjungpandan melihat truk yang dikendarai Anang melaju di jalurnya.

Saat Said mencoba menghindar ke jalur sebelah kanan, tiba-tiba yang dikendarai Anang berbelok ke arah mobil yang dikendarai Said. Karena jarak yang sudah dekat, maka Said tak bisa lagi menghindar dan terjadi tabrakan.

“Korban meninggal dunia di tempat, karena mengalami luka serius dibagian kepala, serta patah tulang bagian kaki,” sebut AKP Dwi Purwaningsih kepada KabarBabel.com, Kamis (18/6/2020).

Sedangkan Said mengalami luka patah tulang kaki bagian kanan. Hingga saat ini Said sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Pihak kepolisian sudah mengevakuasi kedua truk yang mengalami kecelakaan. (mg1)

About kabarbabel 2047 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.