Satpol PP Bangka Gerebek Rumah Penjual Arak

Satpol PP Bangka mengangkut arak yang disita. Foto : ist/Pol PP

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menggrebek rumah penjual arak di Desa Cit, Kelurahan Riausilip, Kabupaten Bangka, Sabtu (13/06) malam.

Pengrebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Penegakan Perundang-Undang Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman didampingi PPNS Danton Siaga, Heri Hermanto dan empat anggota Satpol PP.

“Pengrebekan tersebut dilakukan lantaran mendapat laporan warga setempat tentang aktifitas jual beli minuman keras jenis arak yang kerap membuat masyarakat resah,” kata Kabid Penegakan Perundang Undang (PPUD) Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman, Senin (15/06).

Dikatakannya, ditemukan 1 jerigen kosong sisa arak, 1 Jerigen berisi 1/2 Arak, 11 bungkus plastik putih ukuran 1/2 kilo siap jual, 28 arak bungkus plastik 1 kilo siap jual beserta minuman torpedo.

“Setelah diintrograsi lebih lanjut si penjual arak pun mengakui bahwa ia mendapatnya dari titipan seseorang yang berasal dari Desa Deniang, Kecamatan Riausilip. Dan Arak tersebut dititipkan kepadanya (penjual) untuk dijualkan,” ujarnya

Dengan demikian, penjual arak tersebut diberikan peringatan untuk tidak melakukan kegiatan yang sama lagi yang dapat meresahkan masyarakat setempat.

“Barang bukti berupa arak dalam jerigen dan arak dalam kemasan plastik yang ditemukan tersebut telah diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka,” ungkap Suherman.(rul/kbc)

About kabarbabel 2246 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.