SAR Pangkalpinang Lakukan Pencarian Sumber Marine 5

Proses pencarian Kapal Tugboat Sumber Marine 5. Foto : ist/Sar Pangkalpinang

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – SAR Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pencarian Kapal Tugboat Sumber Marine 5 yang diduga mengalami kendala di perairan Tanjung Pinang, Utara Bangka atau berjarak 88.8 nautical mile dari pinggir pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan, pencarian atas kapal tugboat tersebut setelah pihaknya menerima isyarat sinyal yang terjadi pada Senin (15/6) dengan rentang waktu cukup lama mulai pukul 02.58 dini hari sampai pukul 10.06 WIB.

Diketahui kapal tougboat Marine 5 itu, tengah menarik kapal tongkang Sumber Kapuas 232 , tujuan Batam – Butong Banjarmasin dengan Person on Boat sebanyak 13 orang.

“Sejumlah personel SAR dengan menggunakan Kapal Karna 246 yang dinahkodai Deartama, diterjunkan untuk melakukan pencarian sesuai koordinat yang sudah dipastikan,” kata Fazzli, Senin (15/6).

“Untuk memaksimalkan pencarian, kami  berkordinasi dengan instansi termasuk memapelkan kapal yang melitas di peraian itu  e- broadcast sejauh 40 NM daerah lokasi kejadian,” tambahnya.

Dikatakan, pihaknya juga terus mencari informasi penting terkait tugboat terutama pemilik kapal.

About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.