Panggilan Ibu Pertiwi Wujud Nyata Bela Negara

Masyarakat Kabupaten Bangka menerima bantuan sembako dari relawan, Minggu (14/6). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Relawan yang tergabung di Posko Unit Reaksi Cepat Pemantau dan Pengaduan ODP/ODS Wilayah Kabupaten Bangka Minggu (14/6), menggelar kegiatan Panggilan Ibu Pertiwi.

Kegiatan berupa pembagian paket sembako bagi masyarakat ini mendapat apresiasi oleh Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen Totok Siswanto.

Menurut Totok, apa yang dilakukan ini sebagai wujud nyata bela negara. “Kita salut dan memberikan apresiasi terhadap relawan. Ini wujud bela negara. Bukan lagi teori. Ini aksi nyata bela negara,” puji Totok di posko tersebut.

Totok menambahkan, jika dulu berperang dengan membawa senjata. Saat ini, berperang dengan musuh yang tidak terlihat.

Ketua Posko Unit Reaksi Cepat Pemantau dan Pengaduan ODP/ODS Wilayah Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto menjelaskan, kegiatan Panggilan Ibu Pertiwi murni gerakan spontan relawan.

Dimana, para relawan menelusuri simpul-simpul yang tidak pernah tersentuh bantuan. Baik Bantuan Langsung Tunai, Program Keluarga Harapan maupun bantuan dari APBD.

“Ada ibu-ibu yang jualan empek-empek di kantin sekolah. Karena sekolah libur jadi dia tidak ada pemasukan. Nah ini kita kejar. Kita bantu,” beber Ujang.

Kegiatan ini sambung Ujang, mendapat respon positif dari banyak pihak. Baik Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Bangka hingga PT Timah.

“Dari relawan berhasil terkumpul 60 paket, Pak Gubernur 50 paket, PT Timah 100 paket dan pak bupati 111 paket. Ini baru terkumpul 300 paket. Target kita nanti sampai 1.000 paket,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.