Mikron : Status New Normal Baru Kepada Empat Kabupaten, Bangka Tak Termasuk

Sekretaris GTPPC-19 Babel Mikron Antariksa. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM -Sekretaris Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa menegaskan, Kabupaten Bangka tidak termasuk didalam kabupaten berstatus new normal.

Dari tujuh kabupaten/kota se Provinsi Babel, saat ini status new normal baru diberikan kepada empat kabupaten. Diantaranya Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

“Sedangkan Kabupaten Bangka, Belitung dan Kota Pangkalpinang belum dapat memberlakukan kebijakan new normal. Saat ini Kabupaten Bangka merupakan dalam kondisi zona merah, penambahan kasus positif ada di Kabupaten Bangka dalam beberapa waktu terakhir,” kata Mikron.

Menurut Mikron, daerah yang telah menerapkan new normal harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Mikron menambahkan sebelum melaksanakan kebijakan new normal ada lima tahapan yang harus dipenuhi begitu juga untuk di lingkungan perguruan tinggi..5 tahapan tersebut diantaranya sosialisasi dan edukasi, penentuan waktu, prioritas koordinasi pusat dan daerah, serta monitoring dan evaluasi.

“Penyebaran Covid-19 di Babel 95 persen dibawa oleh Orang Tanpa Gejala (OTG) dari luar Babel. Sekarang penyebaran Covid-19 di Babel sudah melalui transmisi lokal,” bebernya.(kbc)

About kabarbabel 2239 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.