11 Pasien Positif Babel Sembuh, 10 Klaster Kapal Keruk, 1 Asal Bangladesh

Pasien positif Covid-19 asal Bangladesh dinyatakan sembuh.

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPCC-19) Bangka Belitung (Babel) membenarkan, sebanyak 11 pasien Covid-19 Babel yang menjalani perawatan di Wisma Diklat BKPSDM Babel pada hari ini, Sabtu (13/6/2020) telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulilah, kabar baik hari ini ada 11 pasien Covid-19 yang yang dirawat di Badan Diklat provinsi dinyatakan sembuh,” kata Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa.

“Ke-11 pasien yang sembuh tersebut yakni 10 orang pegawai kapal keruk PT Timah dan 1 orang adalah jamaah tabligh asal Bangladesh. Kini total kesembuhan pasien ada 59 pasien ,” sambungnya.

Ia menuturkan, kesembuhan para ini tak lepas dari upaya tim medis di Bangka Belitung (Babel) yang patut diancungi jempol serta di barengi dengan niat kuat para pasien untuk sembuh.

“Kabar baik ini tentunya diharapkan menjadi motivasi kita untuk terus semangat dan berjuang ditengah kondisi Covid-19 di Babel yang terus bertambah,” ungkapnya.

Melihat terus bertambahnya angka positif covid-19, Mikron berharap masyarakat dapat terus meningkatkan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus Corona ini segera berakhir.

“Tak henti-hentinya, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati protokol Covid-19, gunakan masker, sering cuci tangan dengan air bersih mengalir, jaga jarak dab tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” himbaunya. 

About kabarbabel 2195 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.