Jubir Gugus Tugas Bangka : Kedatangan Gakkum Sudah Sesuai Prosedur

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka M. Nursi menegaskan jika kedatangan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang turun ke wilayah Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka, sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

Hal ini ditegaskannya saat berada di Posko Gugus Tugas Bersama Pemkab Bangka, Jumat (12/6).

“Jadi terkait kehadiran 11 orang yang berasal dari Gakkum ke Kenanga. Mereka sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Tidak ada yang salah,” tegas Nursi.

Menurut Nursi, kesebelas orang tersebut saat tiba di Bangka Belitung sudah menjalani sejumlah protokol kesehatan. Salah satunya berada di Bandara Depati Amir selama tiga jam.

“Mereka juga sudah dilakukan pemeriksaan. Baik sebelum berangkat atau saat tiba di Babel. Mereka sudah menjalaninya,” ujarnya.

Senada, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menambahkan, kehadiran Gakkum ke Kelurahan Kenanga guna pengumpulan data terkait dugaan pencemaran udara bau tak sedap oleh PT Bangka Asindo Agri (BAA) sudah sesuai dengan protokol yang ada.

“Mereka kesini dalam rangka tugas kedinasan. Mereka juga sudah melapor ke instansi terkait. Jadi tidak ada masalah,” ucapnya.

Terkait informasi tidak berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten menurut Boy, tidak menjadi persoalan. Gakkum sambung dia, sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.

“Kalau aturan tugas kedinasan yang dalam satu dua hari. Mereka tidak wajib untuk isolasi,” ucapnya.

Petugas Gakkum juga kata dia, sudah dipasang gelang pemantau yang dipasang oleh gugus tugas provinsi. “Sebelum datang mereka di rapid test. Ada kelayakan untuk terbang,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2047 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.