Serahkan Bantuan Kementerian, Pedagang Sungailiat Diingatkan Tak Jual Gerobak

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka menerima bantuan Kementrian Perdagangan RI berupa gerobak motor, souvenir dan 15 gerobak pedagang.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan didampingi Kepala Disperindagkop Kabupaten Bangka, Dalyan Amri menjelaskan, bantuan ini berasal dari Kementrian yang selanjutkan diserahkan kepada para pedagang.

“Semoga dengan bantuan ini semakin maju lagi, makin gairah dengan bantuan dari dinsos. Insya Allah akan kita lanjutkan masih dan berjalan terus,” ungkapnya.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Bangka Dalyan Amri mengatakan, bantuan dari Kementerian Perdagangan ini dalam bentuk sarana perdagangan dengan tiga jenis bantuan. Antara lain berupa gerobak motor, gerobak souvenir dan gerobak pedagang sebanyak 15 unit.

“Bantuan kita serahkan ke pedagang bakso, pedagang es dan pedagang susu kedelai,” kata Dalyan.

Dalyan berharap, bantuan ini dapat dirawat dan dipelihara dengan baik. Jangan sampai, malah dijual ke pihak lain.

“Ini kan bantuan kami minta untuk digunakan kemudian dipelihara. Jangan diserahkan atau dijual kepada pihak lain. Ini bukti yang bersangkutan dipercaya,” pesannya.

Rencananya nanti akan diusulkan lagi untuk bantuan termasuk bantuan tenda sebanyak 28 unit, 50 gerobak pedagang, collbox pada tahun depan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.