Tiga Orang Warga Belinyu Klaster KK Singkep Sudah Dikarantina

*Camat: Warga Jangan Khawatir Berlebihan dan Pahami Resiko Sebuah Pekerjaan

BELINYU – KABARBABEL.COM, sebanyak tiga orang yang terpapar positif Covid-19 asal Belinyu sudah dikarantina. Warga diminta waspada dan memahami resiko sebuah pekerjaan yang tak siapapun akan tahu bila ikut terpapar virus Covid-19.

“Hari ini tiga orang warga Belinyu dinyatakan positif covid 19. Tiga orang ini masing-masing beralamat di Kelurahan Bukit Ketok, Kelurahan Belinyu dan Kelurahan Air Jukung. Tiga-tiganya masuk di dalam klaster KK (kapal keruk) Singkep,” ujar Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah membenarkan hal ini, Sabtu (6/6/2020).

Ia jelaskan, dua orang positif merupakan karyawan KK Singkep dan satu orang merupakan sopir truk penyuplai kebutuhan di KK Singkep.

Tiga orang positif di Kecamatan Belinyu ini inisial Av, 36 tahun beralamat di Jalan A. Yani Kampung Saber, Kelurahan Bukit Ketok, DM, 38 tahun beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Belinyu, ET, 37 tahun beralamat di kampung Padang Siput, Kelurahan Air Jukung. Semuanya merupakan klaster dari KK Singkep.

Masyarakat diminta tak terlalu berlebihan dan ikut membantu tracking dengan menyampaikan informasi warga yang kontak dengan ketiga pasien tersebut.

“Dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kecamatan Belinyu sudah tracking untuk ini dan kami berharap juga informasi dari masyarakat terkait dengan karyawan kapal keruk ini. Kami mohon doa bagi seluruh masyarakat agar kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya, nggak perlu dikucilkan, tidak perlu dibicarakan terlalu berlebihan,” ucapnya.

Ia lanjutkan, masyarakat Belinyu diminta senantiasa waspada, tetap di rumah jika tidak ada urusan yang penting. Terpaparnya tiga warga Belinyu klaster KK Singkep Ia tegaskan karena resiko pekerjaan sebagai karyawan dan memang kondisinya klaster KK Singkep sekarang sebagai penyumbang cukup banyak pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“KK Singkep memang lagi booming sebagai penyumbang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka. Tetapi ini resiko pekerjaan. Mari tetap di rumah, selalu tingkatkan kewaspadaan jangan berlebihan khawatir sehingga harapan kita transmisi lokal agak berkurang dan tidak menyalahkan kondisi mereka yang tertular Covid-19 klaster kapal keruk ini,” tutupnya.(kbc)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

1 Komentar

  1. aok buming la men dikarantina sikok tempet ngumpul kayak kandang ayem,sikok kena habis lah,,,,mikir oi,,,,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.