Aparat Desa Diimbau Tak Memotong BLT Dana Desa, Bantuan Harus Utuh Sampai ke Masyarakat

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpemdes) Kabupaten Bangka Awaluddin. (IST)

BELINYU, KABARBABEL.COM – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpemdes) Kabupaten Bangka Awaluddin mengingatkan aparat desa untuk tidak memotong atau mengurangi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang disampaikan ke warga.

Ia menegaskan, penyaluran BLT DD harus utuh sampai ke masyarakat yang berhak menerimanya. Dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami himbau kepada aparat Desa tidak ada yang memotong ini dan itu. BLT DD ini harus sampai secara utuh kepada masyarakat,” imbau Awaluddin seperti dilansir situs resmi Pemkab Bangka.

Penerima manfaat tersebut telah melalui serangkaian upaya, sehingga penyaluran BLT DD ini efektif dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat yang menerima juga yang benar-benar membutuhkan.

“Mereka yang menerima ini sudah memenuhi kriteria khusus, upaya ini agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” imbuh Awaluddin.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan mengedepankan kebutuhan pokok keluarga sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini, perekonomian menurun.

“Gunakan ini untuk mencukupi kebutuhan harian yang penting saja, untuk menunjang ekonomi keluarga juga,” tandas Awaluddin. (red/kbc)

About kabarbabel 2239 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.